Pengertian dan Contoh Adverb of Certainty

Sabtu, 06 Oktober 2018


Ungkapan kata certainty adalah salah satu dari jenis adverb ( kata keterangan) yang merupakan bagian dari pelajaran parts of speech bahasa Inggris. Kata ini menjadi  contoh Adverb of Certainty yang bisa digunakan ketika kita ingin menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris tentang seberapa yakin kita terhadap suatu  kabar atau issue.

Daftar kata dan contoh adverb of certainty dalam bahasa Inggris
Hubunganya ketika kita belajar jenis text, Adverb Of Certainty erat kaitannya dengan language feature contoh hortatory exposition text. Untuk lebih lajut tentang ini, lihat pengertian hortatory exposition. Hal ini sangat beralasan sebab jenis teks exposition ini memang digunakan, ditulis dan dibicarakan untuk menunjukkan adanya pemikiran penulisa agar pembaca mempercayai bahkan mengikuti dan bersikap seperti penulis.
Daftar Kosa Kota  Adverb of Certainty Dalam Bahasa Inggris
Contoh adverb of certainty yang umum kita jumpai dalam tulisan dan pembicaraan bahasa Inggis adalah:
certainly (tentu), definitely (pasti), probably (mungkin), undoubtedly (tidak diragukan lagi), surely (pasti), definitely (pasti), clearly(jelas), obviously (jelas), apparently (rupanya)
Penggunaan Adverb of Certainty dalam Bahasa Inggris
Meski letak kat yang berfungsi sebagai Adverb Of Certainty ini berbeda antara kalimat satu dengan yang lain, yang dipengarui oleh unsur seperti modal dan tobe, namun secara umum, perlu digaribawahi bahwa Adverb Of Certainty adalah berfungsi untuk menerangkan kata kerja (verb). Untuk itu penempatannyapun akan disekitar Verb dengan rincian sebagai berikut:
1. Adverb of Certainty diletakkan sebelum kata kerja jika kalimat itu adalah adalah kalimat verbal ( kalimat yang predicate nya terdiri dari kata kerja).
He definitely left the house this morning.
The news probably influneces many people
2. Jika kalimatnya adalah kalimat nominal ( kalimat yang tidak mengandung kata kerja, makanya perlu ditambahkan tobe) maka penempatan adverb of certainy adalah sesudah tobe tersebut
He is probably in the park.
He is undoubtedly very clever
3. Jika kalimat itu sudah mengandung auxiliary verb, maka penempatan adverb of certainty adalah diantara auxiliary dan kata kerja.
The students have certainly forgotten the lessons.
The man will probably call you tomorrow.
4. Kadang-kadang Adverb of Certainty ini bisa ditempatkan di awal kalimat
Undoubtedly, Albert Einstein was a great scientist.
Certaintly, we will move to the city.
5. Khusus untuk kata “surely ketika ditempatakan diawal kalimat, penulis atau pembicara merasa yakin dan butuh konfirmasi atas keyakinannya tersebut
Surely, you’ve got a bicycle?
Surely, you’re Ok?
Demikian sekilas pengertian dan contoh Adverb of Certainty serta penggunaanya dalam kalimat kalimat bahasa Inggris. Sekali lagi jenis adverb ini akan banyak kita jumpai dalam contoh contoh teks berjenis hortatory exposition. Keep learning English! Semoga bermanfaat.
Referensi: http://www.edufind.com/english/grammar/adverbs_certainty.php
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ENGLISH CLUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger