Grammar Bahasa Inggris yang Paling Membingungkan

Sabtu, 06 Oktober 2018


Free English Course – Tahukah tidak, bagian mana dari grammar bahasa Inggris yang paling membingungkan? Hampir semua orang yang sedang belajar bahasa Inggris, grammar dan structure dianggap pelajaran yang sulit, rumit, dan bikin kepala punyeng.
Nah biar tambah bingung sekarang kita lihat bagian mana dari grammar bahasa Inggris itu yang bikin banyak dari kita merasa kelimpungan. Ini dia kata banyak orang bagian pelajaran struktur bahasa Inggris alias grammar yang sering dikelompokkan menjadi sub pembahasan grammar bahasa Inggris yang sangat membingungkan.

Bagian grammar bahasa Inggris yang paling membingungkan banyak orang
Tidak salah kiranya gambar diatas bertuliskan “grammar makes me mad” tapi tidak usah kuatir berlebihan. Sesulit dan semembingungkannya pelajaran grammar, saat ini banyak sekali sumber belajar yang mudah didapatkan. Yang dibutuhkan hanya time and practice, alias kita hanya butuh waktu dan praktek dan terus praktek menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari hari
Penempatan Subject dan Object  Pronouns
Pronoun atau kata ganti dalam bahasa Inggris sebenarnya terbagai menjadi beberapa bagaian yaitu subject pronoun, object, possessive, dan possessive object.  Namun yang sering membingungkan adalah kapan harus pakai Subject Pronoun atau Object Pronoun. Kapan harus pakai “I” dan kapan harus pakai “me” dalam berbicara dan menulis bahasa Inggris.
Hayao mana yang betul dari 2 kalimat dibawah ini!
You like I atau You like me
My friend and me go to university atau My friend and I go to university
Dan banyak lagi kalimat-kalimat bahasa Inggris yang bikin puyeng cara menulisnya ketika berhadapan dengan pronoun.
Penggunaan Kata Tanya WHO dan WHOM
Kata tanya dalam bahasa Inggris bisa diwakili beberapa kata yang mnunjukkan kalimat tanya. Namun dari sekian banyak itu. Kata tanya Who dan Whom adalah yang paling sering tertukar pada tempatnya. Sering kita memakai kata who padaal seharusnya memakai kata tanya whom dan begitu pula sebaliknya.
Ayo main tebak tebakan lagi hehhe. Mana yang benar dari dua kalimat berikut!
Who talk to you? atau Whom talk to you?
Whom do you like most?  atau Who  do you like most?
Sama seperti pelajaran pronoun yang membingungkan diatas, penggunaan WHO dan WHOM sebenarnya hanya tentang cara membedakan mana bagian subject dan mana yang sebagai object.
Hem segitu saja dulu seri pelajaran grammar bahasa Inggris yang paling membingungkan ini. Ada banyak lagi aspek grammar bahasa Inggris yang cukup rumit dan butuh banyak waktu dan latihan untuk menguasainya dengan baik. Semoga makin termotivasi dalam belajar bahasa Inggris.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ENGLISH CLUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger